| Return Create A Forum - Home | |
| --------------------------------------------------------- | |
| C | |
| https://protocolgaming.createaforum.com | |
| --------------------------------------------------------- | |
| ***************************************************** | |
| Return to: CGI Call of Duty 4: Modern Warfare Multiplayer Server | |
| ***************************************************** | |
| #Post#: 133-------------------------------------------------- | |
| Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: cod4neighbor Date: March 5, 2015, 6:47 am | |
| --------------------------------------------------------- | |
| Penjelasan sniper riffle | |
| http://www.gamefaqs.com/boards/939213-call-of-duty-4-modern-warfare/44479293 | |
| http://www.gamefaqs.com/boards/939213-call-of-duty-4-modern-warfare/44479293 | |
| semua senjata sniper memiliki base damage yang sama (70) | |
| semua senjata sniper memiliki tingkat akurasi yang sama, bahkan | |
| tidak ada ukuran akurasi untuk sniper | |
| data statistik senjata tidaklah akurat | |
| alasan mengapa ada senjata sniper yang dianggap lebih kuat | |
| ketimbang senjata sniper yang lainnya adalah karena faktor | |
| [B]multiplier damage[/B], yaitu besaran damage yang dipengaruhi | |
| oleh sasaran tembak pada tubuh (kepala, leher, badan/dada, | |
| perut, anggota badan) | |
| http://s.kaskus.id/images/2015/03/05/5802546_20150305055744.jpg | |
| M40 Acog | |
| Pemakaian acog dapat meningkatkan base damage sebesar 5 sehingga | |
| base damage M40 menjadi 75, dan ketika dikombinasikan dengan | |
| perk stopping power, dapat membunuh musuh seketika (one hit | |
| kill) meskipun menembak anggota badan (tanpa juggernaut) | |
| kalkulasi simpel : | |
| normal M40+stopping power :70+40%=98, maka musuh akan mati | |
| seketika (OHK) jika mengenai tubuh selain anggota badan | |
| (multiplier 1.1) sedangkan untuk senjata M21 dan dragunov dapat | |
| OHK jika mengenai tubuh selain anggota badan dan perut | |
| (multiplier 1.0) | |
| M40+acog+SP :75+40=100 (sasaran apapun akan menghasilkan OHK) | |
| [B]Sniper Guide by Feonian[/B] | |
| http://www.cod4central.com/cod4-weapons-sniping-guide.php | |
| http://www.cod4central.com/cod4-weapons-sniping-guide.php | |
| [B]M40[/B] | |
| senjata yang paling bagus untuk mode normal dan ****, paling | |
| akurat, power yang lumayan, no recoil, namun memiliki rate of | |
| fire yang rendah. Senjata yang cocok yang dapat membuat pemain | |
| membunuh musuh dengan cepat dan akurat | |
| [B]Power :[/B] dibawah standar | |
| Normal : dengan stopping power dapat OHK dengan sasaran, kepala, | |
| leher, dada, dan perut, tanpa stopping power harus mengincar | |
| kepala dan leher agar dapat OHK, termasuk pengguna juggernaut | |
| **** : langsung OHK dalam kondisi apapun | |
| [B]Akurasi :[/B] akurasi ditentukan oleh seberapa cepat | |
| crosshair menjadi stabil dan deviasi antara titik crosshair dan | |
| titik real peluru yang ditembakan. M40 menghentak dan stabil | |
| lebih cepat disbanding sniper lainnya, sebagai tambahan, sniper | |
| bolt action, peluru selalu mengarah pada titik crosshair yang | |
| ditentukan. Yang berarti M40 adalah sniper yang sangat akurat | |
| [B]R700[/B] | |
| Senjata andalan lainnya, digunakan dengan cara yang sama dengan | |
| M40, namun terasa tidak cukup kuat, menembak sangat lambat, | |
| namun jika anda akurat, inilah senjata yang tepat. Senjata ini | |
| dibuat untuk prinsip one shot one kill, dan yang terbaik jika | |
| dibandingkan dengan sniper lainnya | |
| [B]Power :[/B] | |
| Normal : dengan SP (Stopping Power) dapat membunuh untuk sasaran | |
| selain anggota badan. Tanpa SP atau musuh memakai Juggernaut | |
| hanya dapat membunuh pada sasaran dada keatas. Seperti halnya | |
| sniper barrett yang merupakan sniper dengan tembakan terkeras | |
| [B]Akurasi :[/B] seperti halnya sniper bolt action, peluru | |
| selalu mengarah ke titik crosshair yang dituju | |
| [B]Fire Rate :[/B] senjata ini adalah yang paling lambat | |
| dibanding sniper lainnya. Dimana membutuhkan waktu 1.25 detik | |
| untuk melakukan tembakan berikut secara akurat | |
| [B]Dragunov[/B] | |
| Adalah senjata yang tepat jika tidak ingin menggunakan stopping | |
| power, karena tidak terpengaruh oleh perk tersebut. Sehingga | |
| slot perk tersebut dapat digunakan untuk perk yang lainnya | |
| seperti juggernaut, uav jammer, ataupun overkill. Dapat | |
| dikombinasikan dengan acog untuk meningkatkan powernya, dan low | |
| recoil jika tembakan kedua diperlukan | |
| [B]Power[/B] | |
| Normal : senjata ini istimewa mengingat tidak memperoleh | |
| kemampuan OHK dari stopping power. Tanpa stopping power, senjata | |
| ini setara R700 dan barrett. Mengingat dragunov memiliki recoil | |
| yang paling kecil dan ROF paling tinggi dan dengan power yang | |
| sama, membuat dragunov sebagai senjata ideal untuk pemain yang | |
| menginginkan penggunakan perk lain dengan 2 pilihan. Dengan SP, | |
| dapat membunuh musuh pada area dada keatas, tanpa SP atau | |
| melawan Juggernaut, juga dapat membunuh musuh pada area yang | |
| sama pula | |
| **** : dapat membunuh musuh pada kondisi apapun | |
| [B]Akurasi :[/B] seperti halnya M21, seringkali tembakan meleset | |
| [B]Fire Rate :[/B] terbaik kedua setelah M21, dengan jeda | |
| tembakan akurat berikutnya sebesar � detik | |
| [B]Barret .50 Cal[/B] | |
| Dianggap sebagai sniper terbaik oleh banyak orang, namun | |
| memiliki spesifikasi yang seimbang seperti halnya sniper | |
| lainnya. Sekeras R700 namun semi otomatis, dimana sedikit lebih | |
| sulit untuk menembak, untuk target jarak jauh, namun dengan jeda | |
| tembakan yang lebih cepat. Gunakan senjata ini jika senang | |
| dengan kekuatan dan kemampuan OHK, namun tidak selalu tepat dan | |
| membutuhkan tembakan kedua | |
| [B]Power :[/B] | |
| Normal : denagn SP, dapat membunuh untuk area perut keatas, | |
| tanpa SP atau musuh memakai juggernaut, dapat membunuh musuh | |
| untuk area dada keatas | |
| **** : membunuh musuh dalam kondisi apapun | |
| [B]Akurasi :[/B] seperti halnya sniper semi otomatis, akurasi | |
| cukup baik, seringkali tepat, namun kadang tidak | |
| [B]Fire rate :[/B] kurang lebih sama seperti M40, jeda tembakan | |
| akurat kurang lebih 1 detik | |
| setelah membaca panduan dari referensi luar yang cenderung | |
| teoritis, saya akan menshare panduan bagaimana menggunakan | |
| sniper dengan baik dan benar, dan membuat anda mahir dalam | |
| bermain sniping. panduan ini hanyalah salah satu cara atau | |
| metode, mungkin orang lain punya cara tersendiri. semoga dapat | |
| menambah pengetahuan anda | |
| agar dapat menggunakan sniper dengan baik, tidak ada salahnya | |
| berlatih menggunakan senjata sniper yang paling mudah sebelum | |
| berlatih menggunakan senjata sniper yang lebih sulit. kurang | |
| lebih urutan senjata sniper dilihat dari tingkat kesulitannya | |
| adalah | |
| bolt action | |
| m40 | |
| r700 | |
| semi otomatic | |
| m21 | |
| dragunov | |
| barreta | |
| m40 | |
| m40 adalah sniper yang cocok bagi pemula, akurasi yang baik, | |
| mudah untuk membunuh musuh dan jumlah clip peluru yang cukup | |
| untuk memperoleh air strike. ditambah dengan hentakan recoil | |
| yang kecil sehingga anda tidak perlu menggunakan teknik quick | |
| scope untuk menembak dan cukup mengandalkan normal scope saja. | |
| r700 | |
| jika anda sudah familiar dengan m40, tidak ada salahnya mencoba | |
| r700 dan beradaptasi dengan hentakan rekoil yang sangat besar. | |
| mengandalkan normal scope tidaklah efisien mengingat rekoil yang | |
| besar membuat senjata ini butuh waktu yang lebih lama untuk | |
| kembali stabil (steady). dan tentunya dapat menghilangkan | |
| kesempatan anda untuk membunuh musuh yang sudah terlanjur kabur | |
| dan menghilang | |
| karena itulah lebih baik menggunakan teknik quick scope untuk | |
| mereduksi ataupun mengelimir efek hentakan rekoil tersebut. | |
| penggunaan quick scope adalah sebuah pilihan dan dapat | |
| diterapkan pada semua senjata sniper termasuk sniper semi | |
| otomatis. namun tetap harus memperhatikan kondisi mengingat | |
| teknik quick scope memiliki kelebihan dan kekurangan | |
| berikut kelebihan quick scope | |
| -mereduksi/mengeliminir hentakan rekoil | |
| -pandangan area musuh menjadi lebih luas | |
| -dapat melihat radar/kompas | |
| -meningkatkan reflek pemain | |
| -gerakan menjadi fleksibel, lincah dan tidak statis/kaku | |
| kekurangan quick scope | |
| -sangat mengandalkan akurasi dan kelincahan/kecepatan jemari | |
| pemain | |
| -ribet/rumit | |
| cara berlatih quick scope | |
| mungkin anda pernah melihat dan kesal dengan pemain sniper yang | |
| berlari menerjang musuh dan menembak dengan quick scope ataupun | |
| no scope, dan berfikir bahwa pemain tersebut menggunakan cheat | |
| (aim assist). tidak penting apakah pemain tersebut menggunakan | |
| cheat atau tidak, sebetulnya cara tersebut sangat cocok untuk | |
| melatih jemari anda dalam menggunakan quick scope. dan tak ada | |
| game mode yang lebih tepat selain tdm/tdm hc dimana anda punya | |
| kesempatan ratusan kali untuk menembak musuh dengan teknik | |
| tersebut. mungkin pada awalnya anda akan kesulitan dan jari anda | |
| akan kacau, dan membuat anda mati bahkan sebelum berhasil | |
| menembakan satu peluru pun. namun jika anda melakukan teknik | |
| tersebut puluhan ataupun ratusan kali, maka jari anda akan | |
| terbiasa dan mampu bergerak bahkan sebelum otak anda memikirkan | |
| gerakan tersebut. | |
| pada tahap ini anda tidak perlu memperdulikan akurasi tembakan | |
| karena yang sedang anda latih adalah akurasi dan kecepatan | |
| jari-jari anda yang merupakan kombinasi dari tombol/fungsi | |
| scoping, tahan nafas, tembak, lepas scope. jangan ragu untuk | |
| melakukan tembakan kedua, ketiga, dan seterusnya, karena dengan | |
| kecepatan quick scope yang anda latih dapat mempersingkat jeda | |
| tiap tembakan tersebut sehingga kemungkinan membunuh musuh | |
| menjadi lebih besar | |
| pada akhirnya, jika anda mampu membunuh musuh dari jarak | |
| menengah ataupun dekat dengan teknik quick scope, bahkan mampu | |
| membunuh lebih cepat ketika berhadapan dengan musuh yang | |
| menggunakan senjata smg maupun riffle assault, maka bermain | |
| sniper dari jarak jauh dengan teknik quick scope adalah sangat | |
| mudah | |
| m21/dragunov | |
| cara penggunaan m21 ataupun dragunov adalah relatif sama. yang | |
| membedakan adalah hentakan rekoil dragunov jauh lebih besar | |
| ketimbang m21. jika diperbandingkan tingkat rekoilnya adalah | |
| seperti m40 (m21) dengan r700 (dragunov). kelebihan senjata ini | |
| (sebagai senjata semi otomatis) adalah jumlah clip ammo yang | |
| cukup banyak sehingga tidak perlu sering reload peluru dan dapat | |
| menembak secara beruntun bahkan tanpa perlu menstabilkan | |
| goyangan dengan menggunakan tahan nafas. dan yang membuat | |
| senjata ini sangat mematikan, efektif dan efisien adalah, dapat | |
| membunuh sekelompok musuh hanya dengan satu tarikan nafas, | |
| sehingga kills streak ataupun air strike dapat mudah diperoleh. | |
| karena itulah sebetulnya teknik quick scope kurang sesuai untuk | |
| senjata sniper jenis ini | |
| adapun kelemahan paling utama senjata jenis ini adalah power | |
| damage yang rendah, dimana memaksa anda untuk mengincar area | |
| dada/leher ke atas agar dapat membunuh musuh dengan efektif (one | |
| shoot one kill). karena itulah senjata ini sangat cocok bagi | |
| anda yang ingin melatih akurasi tembakan. tidak ada sasaran yang | |
| harus anda incar selain kepala. mungkin selama ini anda selalu | |
| berfikir bahwa cara termudah untuk membunuh musuh dengan sniper | |
| adalah dengan menembak bagian tubuh yang paling besar, yaitu | |
| badan/perut. namun percayalah, bahwa pemikiran tersebut hanyalah | |
| sugesti saja. faktanya, sasaran sniper hanyalah berupa sebuah | |
| titik saja (sebuah titik tepat ditengah scope/layar monitor) | |
| karena itulah menembak bagian tubuh baik perut maupun kepala | |
| ataupun bagian tubuh yang lain sebetulnya memiliki tingkat | |
| kesulitan yang sama, yaitu sasaran yang hanya sebesar sebuah | |
| titik. dan pada akhirnya, anda akan berfikir bahwa sulit untuk | |
| mengincar kepala karena anda sudah terbiasa dan cenderung untuk | |
| selalu mengincar area tubuh yang mudah dilihat dan lebih besar | |
| yaitu badan/perut | |
| jika anda mampu melepas belenggu pikiran tersebut dan mulai | |
| membiasakan untuk mengganti area incaran dari perut/badan | |
| menjadi kepala, maka anda dapat mengoptimalkan potensi utama | |
| senjata sniper semi otomatis tersebut, sekaligus dapat membantu | |
| anda dalam melatih teknik quick scope | |
| yang perlu ada perhatikan ketika menggunakan senjata sniper semi | |
| otomatis (dragunov) adalah sifatnya yang tidak akurat. berbeda | |
| dengan jenis senjata sniper bolt action, dimana peluru selalu | |
| menuju ke arah sasaran yang dituju. kadangkala anda merasa | |
| frustasi karena sudah mengincar dan menembak dengan tepat namun | |
| musuh tidak kunjung mati. usahakan untuk bersikap sabar dan | |
| tenang, karena kelemahan tersebut ditutupi dengan kemampuan | |
| dragunov untuk menembak secara beruntun. kelemahan dari teknik | |
| normal scope adalah goyangan hentakan rekoil setelah menembak | |
| yang tidak mungkin diatasi. karena itu pelajari dan manfaatkan | |
| goyangan rekoil sniper tersebut agar dapat mengincar musuh lebih | |
| cepat | |
| setelah anda mahir dengan ke dua jenis senjata sniper tersebut | |
| (bolt action & semi otomatis) maka anda dapat menggunakan | |
| teknik quick scope dengan baik. bahkan secara keseluruhan, skill | |
| sniper anda dapat menjadi jauh lebih baik karena anda sudah | |
| memiliki kecepatan/kelincahan dan akurasi, dimana kemahiran | |
| kecepatan dan kelincahan diperoleh dari senjata sniper bolt | |
| action dan kemahiran akurasi diperoleh dari senjata sniper semi | |
| otomatis. | |
| barreta | |
| barreta adalah senjata sniper dengan keunggulan utama yaitu | |
| gabungan keunggulan dari senjata sniper bolt action (power | |
| damage) dan senjata sniper semi otomatis (semi otomatis dan ammo | |
| clip yang besar). adapun satu-satunya kelemahan adalah bobotnya | |
| yang berat sehingga mengurangi kelincahan dan mobilitas anda. | |
| hentakan rekoilnya besar, namun cepat stabil dan terkontrol. | |
| karena semi otomatis, maka teknik quick scope tidaklah efektif, | |
| meskipun bisa saja dilakukan. dengan segala karakteristik | |
| tersebut, maka menggunakan barreta memaksa anda untuk bermain | |
| lebih aman (play safe), statis dan camping. dilihat dari tingkat | |
| kesulitannya, barreta ini termasuk mudah, terlebih jika anda | |
| sudah mahir dengan jenis senjata sniper sebelumnya (m40, | |
| dragunov, dan r700). hal ini mudah dipahami mengingat barreta | |
| mengambil keunggulan dari sniper-sniper tersebut | |
| perk mana yang harus saya pilih | |
| mengingat sniper adalah senjata one bullet one kill, maka perk | |
| yang harus dipilih adalah perk untuk meningkatkan damage dan | |
| persentase keberhasilan membunuh musuh (stopping power), dan | |
| perk untuk mencegah musuh yang kabur dan bersembunyi (deep | |
| impact), ditambah bandollier agar anda tidak perlu khawatir | |
| dengan jumlah peluru yang terbatas. meskipun perk iron lung | |
| didesain untuk sniper namun penerapannya tidak efektif dan | |
| signifikan. daripada mengandalkan perk iron lung, lebih baik | |
| anda membiasakan untuk menembak tanpa menahan nafas, mempelajari | |
| dan memprediksi pola goyangan dan melakukan tembakan dengan | |
| akurat. teknik ini cocok dan cukup efektif untuk digunakan | |
| terutama ketika memakai sniper semi otomatis, meskipun | |
| sebetulnya lebih baik menggunakan tahan nafas. | |
| beberapa tips dalam bermain menggunakan sniper | |
| -usahakanlah untuk menemukan spot-spot sniping yang baru | |
| sehingga anda memiliki keuntungan lebih dimana musuh tidak | |
| mewaspadai posisi anda | |
| -hindarilah kerumunan agar anda leluasa untuk bergerak ataupun | |
| menembak dan bersembunyi | |
| -jangan berebut spot sniper, carilah posisi yang lain. lebih | |
| baik menggunakan formasi segitiga dimana anda dapat saling | |
| melindungi dengan rekan anda ketimbang dua sniper pada satu | |
| tempat | |
| -usahakan agar selalu bergerak dan berpindah dari spot sniper | |
| satu ke spot sniper lain, terutama jika anda merasa musuh sudah | |
| menyadari posisi anda | |
| -sniping tidak selalu berarti camping, sniping adalah | |
| posisioning, kadangkala menembak dengan posisi berdiri lebih | |
| baik ketimbang jongkok ataupun prone karena anda dapat bergerak, | |
| berpindah posisi dan menghindar dengan cepat | |
| -sniper lemah dalam pertarungan jarak dekat, usahakan agar anda | |
| selalu waspada dan menghadang musuh yang menyusup | |
| -selalu manfaatkan radar/kompas untuk mengetahui posisi dan | |
| pergerakan musuh, selalu gunakan killcam untuk jika anda mati | |
| namun tidak dapat mengetahui posisi musuh | |
| -predisi pergerakan musuh, arahkan sasaran scope beberapa | |
| saat/jeda di depan arah tujuan musuh ketika menembak musuh yang | |
| berlari | |
| duel melawan sniper | |
| faktor utama kemenangan/kekalahan melawan sniper adalah | |
| kecepatan. dalam artian kecepatan untuk menembak sekaligus | |
| menghindar. sangat jarang dimana anda mati oleh sniper musuh | |
| setelah anda menembak satu peluru dan meleset. seringkali anda | |
| mati oleh sniper musuh sebelum anda sempat menembak bahkan | |
| mungkin anda mati sebelum menyadari/melihat adanya sniper musuh | |
| tersebut. sehingga faktor kecepatan tidak selalu berarti | |
| kecepatan pemain dalam menggerakan sasaran scope, melainkan | |
| timing dan posisi yang baik | |
| tidak masalah anda punya akurasi (ketepatan dalam menggapai | |
| bagian tubuh yang diincar) yang buruk dan gagal membunuh musuh | |
| namun setidaknya anda mampu menghindar dan tidak mati dalam duel | |
| pertama. dengan begitu anda punya kesempatan untuk melakukan | |
| tembakan kedua ataupun ketiga. jika anda ragu lebih baik | |
| melepaskan/membiarkan sniper musuh tersebut ataupun mencari | |
| posisi lain yang dapat menjangkau sniper musuh tersebut. namun | |
| yang perlu anda perhatikan adalah ketika anda bergerak | |
| menghindar terlebih dahulu ketimbang musuh (kabur), maka musuh | |
| dapat melihat dan memprediksi pergerakan anda dan dengan mudah | |
| untuk menembak anda. | |
| kunci keberhasilan menggunakan sniper adalah ketenangan dan | |
| kesabaran. dengan ketenangan anda dapat mengeluarkan potensi | |
| kemampuan anda untuk memperoleh akurasi dan kecepatan. dan | |
| dengan kesabaran anda dapat menemukan waktu yang tepat untuk | |
| membidik musuh, menembak dan bergerak. karena itulah pemain | |
| sniper yang baik memiliki pergerakan yang minim dan efisien | |
| namun sangat lincah | |
| #Post#: 186-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: satria baja hitam Date: March 8, 2015, 8:40 pm | |
| --------------------------------------------------------- | |
| Tp klo di COD4, khususnya Hardcore. Rata-rata orang jarang/malas | |
| pake sniper bro. Kebanyakan pake nya senjata yg terlalu | |
| MAINSTREAM macam AK47, (nembaknya gampang, gak pake usaha!). | |
| Pke sniper nembak 1 peluru mati, Nah AK47 juga nembak 1 peluru | |
| mati, Bisa berondong pula. | |
| Player klo maen di Hardcore dia maksa'in, bertahan/konsisten pke | |
| sniper, Kemungkinannya cuma 2:, Klo gak dia terlalu jago, atau | |
| dia terlalu gila! | |
| #Post#: 193-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: cod4neighbor Date: March 11, 2015, 6:39 am | |
| --------------------------------------------------------- | |
| [quote author=satria baja hitam link=topic=39.msg186#msg186 | |
| date=1425865231] | |
| Tp klo di COD4, khususnya Hardcore. Rata-rata orang jarang/malas | |
| pake sniper bro. Kebanyakan pake nya senjata yg terlalu | |
| MAINSTREAM macam AK47, (nembaknya gampang, gak pake usaha!). | |
| Pke sniper nembak 1 peluru mati, Nah AK47 juga nembak 1 peluru | |
| mati, Bisa berondong pula. | |
| Player klo maen di Hardcore dia maksa'in, bertahan/konsisten pke | |
| sniper, Kemungkinannya cuma 2:, Klo gak dia terlalu jago, atau | |
| dia terlalu gila! | |
| [/quote] | |
| sniper menang jarak jauh om, cocok buat camper | |
| enakan mana ngecamp pake assault/lmg ama sniper? ada plus | |
| minusnya | |
| pake asault bikin mata rabun, tapi bisa berondong | |
| pake sniper, liat musuh jelas, tapi ga bisa berondong | |
| #Post#: 195-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: satria baja hitam Date: March 11, 2015, 7:17 am | |
| --------------------------------------------------------- | |
| Gak ada Map yg gak masuk jangkauan AK bro. AK47 masih bisa | |
| nembak akurat dlm jarak jauh sekalipun. | |
| Aplagi maen Hardcore, mau jarak jauh/dekat nembak pke AK ma gak | |
| usah pke mikir, berondong aja!. Kena 1 peluru | |
| keserempet/kesentil di kuping juga mati! ;D | |
| Makanya klo pingin jago itu bro.. jgn pke AK, terlalu | |
| gampang/mainstream, Tp pke aja G3 atau MP-4, Bisa topscore baru | |
| deh salut. 8) | |
| #Post#: 197-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: cod4neighbor Date: March 11, 2015, 10:00 am | |
| --------------------------------------------------------- | |
| untuk jarak jauh, sniper lebih unggul om, kalo masalah akurasi, | |
| tinggal kemampuan pemainnya aja, cos user sniper itu termasuk | |
| jarang | |
| utk map luas dan terbuka seperti countdown, creek, downpour, | |
| ambush, bog, blog dll, memakai sniper masih efektif | |
| kalo make ak bisa saja nembak jauh, asalkan matanya mata elang, | |
| atau monitornya gede, tapi ga terlalu efektif, dan cenderung | |
| lambat karena harus bener2 nge aim nya, :D | |
| nanti aku coba untuk translate guide weapon assault, biar bisa | |
| belajar make g3 atu mp44 | |
| #Post#: 245-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: Gatotkaca Date: March 14, 2015, 11:45 pm | |
| --------------------------------------------------------- | |
| kalo ane sih tergantung map nya pake snip.. kadang gak betah | |
| sendiri kalo pake snip.. bawaannya pengen maju plus lari-lari | |
| ngejer musuh.. hahahahahaha | |
| bahas smg dong om.. | |
| kemaren ktemu player yg pake scorpion.. beeeuuhhh GG nya gak | |
| ketulungan, rasanya sakit bgt, di kill pake scorpion.. entah | |
| dimana player itu sekarang :p | |
| secara dr bentuknya kayal pistol air gitu.. hahahahahahahaha | |
| #Post#: 256-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: cod4neighbor Date: March 15, 2015, 12:14 pm | |
| --------------------------------------------------------- | |
| style pemain berpengaruh terhadap pemilihan senjata om | |
| smg yak, nanti kapan2 aku translate guidenya | |
| #Post#: 861-------------------------------------------------- | |
| Re: Sedikit Penjelasan dan Panduan mengenai sniper | |
| By: kampretos Date: May 11, 2015, 4:05 am | |
| --------------------------------------------------------- | |
| [quote author=Gatotkaca link=topic=39.msg245#msg245 | |
| date=1426394725] | |
| kalo ane sih tergantung map nya pake snip.. kadang gak betah | |
| sendiri kalo pake snip.. bawaannya pengen maju plus lari-lari | |
| ngejer musuh.. hahahahahaha | |
| bahas smg dong om.. | |
| kemaren ktemu player yg pake scorpion.. beeeuuhhh GG nya gak | |
| ketulungan, rasanya sakit bgt, di kill pake scorpion.. entah | |
| dimana player itu sekarang :p | |
| secara dr bentuknya kayal pistol air gitu.. hahahahahahahaha | |
| [/quote] | |
| ini ngebahas siapa ya om? gw atau si rusuh.aiueo? soalnya setau | |
| gw yang pake pistol air di CGI cuma gw atau dia wkwkwkwkwk | |
| tapi gw setuju, tergantung map-nya, ada map yang lebih nikmat | |
| ngadu sniping skill dan ada juga yang enak lari2 bacok orang | |
| dari belakang, wkwkwkwk | |
| ***************************************************** |